Terapi Fisik dan Terapi Chiropractic untuk Manajemen Asma

Terapi Fisik dan Terapi Chiropractic untuk Manajemen Asma

Asma dan masalah pernapasan terkait mempengaruhi lebih dari 34 juta orang AS milik semua kelompok umur sesuai dengan laporan dari Pusat Pengendalian Penyakit (CDC). Gejala asma yang ditandai dengan pengetatan mendadak atau penyempitan otot polos saluran pernapasan menyebabkan batuk, sesak napas, mengi di dada dan sesak napas yang dapat berkembang menjadi mengancam jiwa runtuhnya pernapasan jika tidak ditangani.

Meskipun sejumlah terapi medis yang tersedia untuk mengendalikan gejala asma dan untuk mengurangi frekuensi dan keparahan serangan; tapi sayangnya tidak semua orang menanggapi intervensi farmakologis. Hasilnya adalah serangan yang sering yang mengganggu kualitas hidup dan hari ke hari fungsi.

Data penelitian dan statistik klinis menunjukkan bahwa hampir 50% dari semua pasien asma pada kelompok usia anak dan dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan mengancam kehidupan kegagalan pernafasan. Selain itu, asma buruk dikelola langsung mengganggu pertumbuhan dan perkembangan normal proses pada anak-anak menunjukkan kebutuhan perawatan medis alternatif untuk mengurangi kebutuhan agen farmakologis dan untuk meningkatkan kelangsungan hidup bebas gejala pada penderita asma.

Terapi fisik telah lama dikenal untuk mendukung, menstabilkan dan memperkuat sistem pernapasan dan sejumlah uji coba terkontrol secara acak menunjukkan bahwa fisioterapi dada membantu dalam pemulihan dari serangan parah asma. Terapi fisik secara teratur membantu dalam meningkatkan pernapasan dan pernapasan upaya yang menurunkan kebutuhan steroid dan inhaler.

Teknik terapi fisik khusus seperti berakhirnya dengan glotis terbuka di postur lateral (ELTGOL), tekanan ekspirasi berosilasi positif (menggunakan perangkat FLUTTER) dan drainase postural sama-sama efektif dalam meningkatkan saturasi oksigen dan penghapusan sekresi paru untuk meningkatkan hasil terapi di kronis penderita asma yang tidak stabil seperti yang disarankan oleh penelitian yang dilakukan oleh Andrea Bellone dan dipublikasikan di Archives of Medicine Fisik dan Rehabilitasi.

Latihan terapi fisik membantu dalam meningkatkan laju dan kedalaman respirasi dan stabilitas dan kekuatan otot-otot intrinsik dari respirasi seperti diafragma; Namun, jika Anda menderita penyakit pernapasan lain selain asma, latihan terapi fisik tidak diindikasikan (kecuali disarankan oleh dokter Anda). Kontraindikasi lain dari latihan terapi fisik pada penderita asma kronis termasuk kondisi co-morbid utama medis yang dapat memperburuk dengan olahraga atau jika Anda berada di terapi kortikosteroid sistemik.

Pada penderita asma kronis yang merespon buruk untuk obat atau terapi fisik, terapi alternatif lain seperti perawatan chiropractic harus dipertimbangkan. Sebuah laporan penelitian yang dipublikasikan dalam Annals of Allergy, Asthma & Immunology oleh Jeffrey W. Balon menyarankan bahwa manipulasi chiropractic sangat membantu dalam meningkatkan hasil pengobatan dan meningkatkan kualitas hidup pada penderita asma kronis. Menurut Balon, meskipun tidak ada bukti yang jelas dan pasti bahwa terapi manipulatif tulang belakang (SMT) dapat digunakan sebagai alat terapi utama untuk pengelolaan asma, kebanyakan orang melaporkan perbaikan dalam simtomatologi dan frekuensi serangan asma. Terapi chiropractic dapat digunakan sebagai adjuvant untuk terapi medis untuk bantuan maksimal.

NH. Nielsen melakukan penelitian pada 31 pasien dalam rentang usia 18-44 tahun di Rumah Sakit Universitas Nasional Klinik Out-pasien di Kopenhagen, Denmark. Nielsen kemudian secara acak populasi penelitian dalam dua kelompok; satu kelompok disarankan pengobatan manipulatif tulang belakang chiropractic dan kelompok lainnya menjalani manipulasi tulang belakang chiropractic palsu untuk durasi total sekitar 4 minggu (2 sesi / minggu). Setelah masa tindak lanjut, ia mengamati bahwa pasien melaporkan 34% penurunan tingkat keparahan dan frekuensi serangan asma (juga dikaitkan dengan peningkatan 36% dalam bronkus hiper-reaktivitas sel otot polos pernapasan.
Disarankan untuk berbicara dengan dokter Anda untuk memastikan apa pengobatan metode yang terbaik untuk Anda.